Unik, Danau Burlinskoye Berwarna Pink Saat Bulan Agustus Tiba

Indramayuonline.com – Ada pemandangan unik di Rusia yang menjadi pembicaraan kalangan orang, khususnya para wisatawan. Sebuah danau di Rusia berwarna pink saat bulan Agustus tiba. Hal ini terjadi dikarenakan air yang semula berwarna bening berubah menjadi pink saat bulan Agustus saja. Inilah letak keunikan dari Danau Burlinskoye yang terletak di Altai, Siberia,Rusia.

Warna pink yang memenuhi air danau ini rupanya berasal dari mikroorganisme Artemia salina yang memiliki warna pink. Bentuknya seperti udang berkaki 11 dan bermata tiga tetapi memiliki warna tubuh pink dan hidup di dalam perairan dengan kandungan garam.

Baca Juga:
Despacito, Lagu Hits Menuai Kontroversi

Danau ini akan berubah warna ketika dipenuhi oleh Artemia salina pada bulan Agustus. Tetapi peningkatan suhu dan perubahan iklim membuat danau ini berwarna pink lebih awal dari sebelumnya. Dilansir dari Metro,danau pink di Rusia ini merupakan danau deposit garam terbesar di Siberia Barat dan disebut sebagai favorit keluarga kerajaan Rusia.

Danau Burlinskoye pada sebagian besar waktu memiliki air berwarna biru pada saat cuaca cerah dan akan terlihat abu-abu saat mendung. Tetapi spesial pada bulan Agustus, keindahan alam ini akan terlihat karena airnya berwarna pink.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*