Tips Sehat Untuk Pria Dewasa

0

Indramayuonline.com – Kesehatan bagi Pria dewasa mencakup dua hal yakni, menjaga kesehatan tubuh dan kesuburan.  Agar mempertahankan keduanya, Anda membutuhkan diet yang sehat serta latihan fisik secara berkala, dan perilaku lainnya yang terkait tentang gaya hidup sehat.

Menurut survei,  bahaya kesehatan yang dihadapi oleh seorang pria dewasa rata-rata adalah penyakit kanker, masalah gangguan jantung, dan kesuburan. Dalam banyak kasus, masalah kesehatan tersebut dapat dicegah dengan cara hidup sehat sejak dini.

Berhenti Merokok Dan Minuman Beralkohol

Kebiasaan merokok atau gemar menkonsumsi minuman beralkohol memang tak bisa dilepaskan dari kehidupan pria dewasa. Oleh sebab itu, berhenti merokok dan konsumsi minuman beralkohol adalah solusi terbaik jika ingin hidup sehat dan mencegah terkena penyakit kronis.

Menjaga Berat Badan

Memiliki berat badan sehat dan ideal dapat mempengaruhi kadar hormon testosteron, jumlah sperma, termasuk libido. Oleh karena itu, lakukan berbagai cara baik yang diperlukan untuk menjaga berat badan tetap terkontrol dengan baik.

Check-Up Kesehatan Rutin

Banyak dokter merekomendaikan, pria dewasa mulai rutin memeriksakan kesehatannya. Penyakit seperti diabetes, arteri tersumbat, hingga kanker perlu dicegah sejak dini dengan memeriksakan diri secara berkala sebelum divonis terjangkit penyakit berbahaya.

Berolahraga

Olahraga adalah gaya hidup yang sebaiknya tak ditinggalkan oleh pria.  Jika aktivitaas keseharian menyita waktu Anda, pastikan olahraga tetap dilakukan meskipun hanya dua kali seminggu. Pastikan juga olahraga atau latihan fisik perlu dilakukan seintens mungkin.

Konsumsi Sayuran Dan Perbanyak Air Mineral

Makan sayur mentah dapat membantu tubuh Anda mengeluarkan racun berbagai penyakit. Setidaknya konsumsi Sayuran segar mentah 3 kali seminggu dan pastikan perbanyak konsumsi Air mineral agar membantu menguatkan daya tahan tubuh Anda. (Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here