Solusi Ampuh Berhenti Merokok

0

Indramayuonline.com – Merokok mungkin menjadi sesuatu hal yang biasa bagi mayoritas masyarakat termasuk Anda. Akan tetapi, jika berlangsung dalam waktu lama, hal ini menjadi kabar buruk bagi kesehatan Anda. Lalu apakah ingin berhenti?

Bila Anda pernah mencoba berbagai cara, ada tips berhenti merokok, dimulai dengan menanamkan beberapa kebiasaan baik berikut, dilansir dari Thehealthsite.

Yoga dan olahraga

Untuk meningkatkan sistem metabolisme, luangkan waktu untuk yoga atau juga berolahraga. Aktivitas fisik yang menyehatkan, mampu mengalihkan perhatian Anda dari rokok dan memulai gaya hidup yang lebih sehat.

Hindari smoking area

Sebisa mingkin Anda menghindari area merokok. Ajak teman-teman bercengkerama atau menghabiskan waktu di non smoking area, mampu memengaruhi Anda secara perlahan dari candu rokok.

Rehat yang cukup

Tidur yang cukup dapat membantu Anda mengurangi rasa stres. Karena stres memicu kecenderungan seseorang merokok. Selain itu, hindari konsumsi alkohol dan kopi. Keduanya juga menjadi pemicu keinginan untuk merokok. Setidaknya, lakukan cara ini selama 3 bulan dan rasakan dampaknya.

Permen karet

Bila muncul keinginan merokok, cobalah mengunyah permen karet tanpa gula. Selain permen karet, Anda bisa memilih makanan yang bergizi, seperti wortel atau seledri. (Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here