ROBOT INI BISA BANTU MANUSIA SAAT SAKIT LOH!

Mungkin, pada saat ini Robot buatan manusia masih sangat terbatas agar lebih berguna untuk lingkungan sekitar. Namun, seorang pengembang asal Jepang, Kentaro Yoshifuji berhasrat membuat robot lebih fleksibel dan mampu membantu segala aktivitas manusia jauh lebih mudah dan praktis.

Seperti dilansir dari BBC, robot yang diciptakan oleh Kentaro ini memang ditujukan untuk anak-anak yang merasa sendirian. Kentaro mengatakan, saat dirinya berusia 10 tahun, dirinya tak bisa keluar dari rumah sakit.

“Pada usia 10 tahun selama 3,5 tahun, saya tak bisa berangkat ke sekolah karena sakit,” ucapnya.

Dari peristiwa tersebut, Kentaro merasa sangat tak berdaya bahwa dirinya sudah tidak tahan dengan kondisi tersebut. dari situlah, dirinya mulai penasaran dan berharap memiliki sebuah perangkat kesehatan, sehingga mungkin saat itu dirinya bisa berangkat ke sekolah.

“Hal itulah yang menjadi cikal bakal saya ingin menciptakan avatar saya sendiri,” jelasnya.

Robot tersebut digunakan dengan ditempatkan di tempat-tempat di mana para penggunanya tak berada di tempat tersebut. Sehingga robot tersebut bisa tetap berkomunikasi dengan penggunanya, dan sekaligus membantu untuk berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar.

Robot ini memungkinkan Anda untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain, meskipun Anda tak berada di tempat tersebut. Robot inilah yang akan membantu untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang ada disana.

Salah seorang pengguna yang memanfaatkan robot ini, Masato Muto setelah kehilangan banyak kemampuan pada tubuhnya. Sehingga hal ini tak memungkinkan Muto untuk bertemu banyak orang.

Dengan memanfaatkan robot tersebut, dia bisa tetap berinteraksi dengan banyak orang tanpa perlu keluar jauh dari rumah. Kini, Muto seperti memiliki harapannya kembali.

“Jadi saya ingin mempersiapkan diri saya dengan mempelajari alat baru untuk lebih berkomunikasi,” ujarnya.

About admin 102 Articles

Indramayu Online” ialah sebuah portal web berita dan artikel daring,
yang dikemas secara kreatif, informatif dan inspiratif.
“Indramayu Online” memberikan informasi seputar berita lokal di Indramayu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*