Persib Bandung Harus Akui Keunggulan Tim Tuan Rumah Madura United

Indramayuonline.com – Stadion Bangkalan Madura Minggu malam, 9 Juli 2017 menjadi saksi atas kemenangan tim tuan rumah Madura United menjamu Persib Bandung dengan skor akhir 3-1.

Diawal babak pertama Dedi Kusnandar melanggar pemain Laskar Sape Kerrap diarea terlarang. Petter Ondemwingie yang ditunjuk sebagai eksekutor pinalti sukses hingga merubah skor 1-0 untuk keunggulan sementara Madura United.

Persib sempat membuat K-Cong Mania terdiam. Saat umpan Essien yang diteruskan dengan baik oleh sepakan Maitimo. Namun sayang hakim garis menyatakan pemain bernomor punggung 10 itu dalam posisi Offside.

Saat laga berjalan belum 15 menit dibabak kedua. Persib membobol gawang yang dijaga Herry Prasetyo lewat tendangan keras Michael Essien. Namun na’as wasit kembali menganulir gol tersebut karena menganggap salah satu pemain Persib telah berdiri dalam posisi offside.

Persib terus mengejar ketertinggalan dengan terus menyerang. Namun, upaya tersebut justru membuat Maung Bandung kecolongan. Madura United berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-66 lewat serangan balik Greg Nwokolo yang memberikan umpan kepada Odemwingie yang berdiri bebas.

Rafael Maitimo sempat membuat asa bagi Persib saat usahanya berhasil merobek gawang Herry Prasetyo pada menit ke 82. Namun sayang tidak berselang lama Greg Nwokolo membuat harapan Persib musnah lewat golnya dimenit ke 87. Hingga laga berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan kemenangan tersebut Madura United naik keposisi kedua klasemen sementara.
(waim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*