Pendaki Indonesia Indramayu Reang: komunitas yang baik mampu meregenerasi

Indramayuonline.com – Berbicara mengenai komunitas, hal pertama yang muncul di benak Anda adalah kelompok atau pun perkumpulan tertentu. Ya, komunitas memang merupakan salah satu bentuk kelompok yang sengaja dibentuk dengan tujuan tertentu. Seperti komunitas “Pendaki Indonesia Indramayu Reang” merupakan bagian dari komunitas “Pendaki Indonesia” yang telah terbagi perwilayah.

Koordinator Komunitas Pendaki Indonesia Indramayu Reang Leh Ahmed mengatakan bahwa tujuan terbentuknya komunitas adalah menjadi wadah bagi pemuda Indramayu yang hobi mendaki gunung, tempat berbagi pengetahuan dan info pendakian, sebagai contoh bagi pendaki khususnya pendaki Indramayu tentang bagaimana mendaki yang aman dan tidak merusak alam.

Begini keseruan komunitas Pendaki Indonesia Indramayu Reang pada acara buka bersama di Jatibarang Indramayu (20/06/2017)

Dedi, Eza dan Iqbal selaku admin sosial media komunitas Pendaki Indonesia Indramayu menambahkan “Organisasi atau komunitas yang baik dan mandiri adalah mereka yang mampu meregenerasi komunitas tersebut, intinya komunitas tidak hanya terpaku pada orang-orang tertentu untuk menjalankan keberlangsungan kegiatan-kegiatan pada komunitas, tetapi harus ada generasi baru yang siap dan mampu untuk memberikan kontribusi terhadap komunitas.” Laporan Notulen Leh ahmed jurnalis Indramayu Online saat mewakili redaksi menjadi media partner di acara buka bersama Pendaki Indonesia Indramayu di Jatibarang Indramayu (20/06/2017)

(leh/riz)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*