Lakukan Olahraga Ringan Tiap Minggu

Kegiatan Olahraga memang menjadi sesuatu hal yang harus dilakukan. Sebab, kegiatan menyehatkan ini dapat menangkal penyakit seperti gangguan jantung.

Studi menunjukkan, seseorang yang melakukan olahraga ringan setiap hari dapat menjaga kebugaran fisiknya. Maka, dengan sendirinya seseorang dapat mencegah penyakit ringan dan memperlambat kematian.

Seperti dilansir Boldsky, penyakit diabetes, dislipidemia, hipertensi, obesitas dan merokok dapat menyebabkan penyakit jantung. Itu semua merupakan salah satu penyebab utama kematian pada 31 persen populasi penduduk di dunia.

Untuk mengukur dampak olahraga baik untuk mencegah penyakit jantung, para peneliti melibatkan 205 pria dan 44 wanita dengan penyakit jantung. Peneliti menuntut peserta studi untuk melakukan olahraga seperti jalan kaki, jogging, berenang, dan bersepeda.

Hasil penelitian menunjukkan seseorang yang melakukan olahraga ringan selama 150 menit perminggu, dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Seperti penyakit arteri koroner, stroke, gagal jantung kongestif, dan penyakit katup jantung.

“Olahraga merupakan bentuk aktivitas fisik yang banyak membakar kalori. Secara umum, olahraga juga menjaga kebugaran fisik secara menyeluruh dalam kehidupan sehari-hari,” kata Daniel Curnier, Profesor dari Universitas Montreal, Kanada

About admin 102 Articles

Indramayu Online” ialah sebuah portal web berita dan artikel daring,
yang dikemas secara kreatif, informatif dan inspiratif.
“Indramayu Online” memberikan informasi seputar berita lokal di Indramayu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*