Kendati Rasanya Pahit, Pare Bisa Mencegah Gula Darah Loh!

Pare merupakan jenis sayuran yang menyehatkan, meskipun rasanya terbilang pahit, namun pare memiliki khasiat yang bagus bagi kesehatan tubuh Anda.

Rasanya yang pahit membuat orang jarang sekali mau mengonsumsinya. Tapi di balik rasanya yang tak enak, ternyata pare bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh Anda.

Tak hanya itu saja, pare juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh Anda. Tapi banyak dari kita yang tak menyadari jika sayuran rasa pahit tersebut memiliki segudang manfaat.

Padahal, jika rutin mengkonsumsi pare bisa memiliki efek pemurnian pada darah. Selain itu, pare juga mengandung sejumlah serat yang dapat membantu Anda melawan sembelit, sehingga buang air besar menjadi lebih lancar.

Selanjutnya, makan pare juga dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda secara alami. Kemudian, banyak dari orang juga memanfaatkan pare untuk mencegah peningkatan gula darah.

Lebih lanjut, banyak penelitian menunjukkan, ekstrak pare dapat meminimalisirkan aktivitas enzim alfa glucosidase. Hal ini akan membantu mencegah lonjakan gula darah, terutama setelah Anda makan.

Lalu, apa saja kandungan nutrisi di dalam pare, sehingga membuatnya penuh manfaat? Ternyata, nutrisi dari sayuran ini memang sangat beragam. Diketahui pare mengandung senyawa seperti karoten dan momorcidin yang bersifat anti hiperglikemik. Senyawa ini membantu dalam mengurangi gula darah pada penderita diabetes.

Benih pare juga mengandung polipeptida yang bekerja hampir seperti insulin dan membantu menurunkan kadar gula darah. Karena itu, pare sangat baik dikonsumsi untuk penderita diabetes secara menyeluruh.

Jika ingin rutin makan pare, Anda jangan tersugesti oleh rasa pahitnya. Agar rasanya lebih nikmat, Anda bisa memblender pare sampai halus. Lalu, tambahkan sedikit madu murni untuk mengurangi rasa pahit dari pare.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*