INI TAMAN NASIONAL YANG MENAWARKAN PANORAMA BAK SAVANA AFRIKA

Indonesia seakan tak pudar soal kekayaan alam, berbagai pesona keindahannya tak hanya dari pulau saja, tetapi juga dari kehadiran Taman Nasional yang sangat elok. Kawasan yang dilindungi tersebut, memiliki berbagai potensi wisata alam.

Tak ayal, Indonesia mempunyai 54 Taman Nasional yang tersebar di seluruh provinsi. Beberapa diantaranya juga menjadi habitat hewan unik serta langka, mulai dari gunung hingga lautan bisa ditemukan di taman nasional tersebut.

Berbicara soal taman nasional, mungkin Anda sudah familiar dengan Taman Nasional Komodo atau Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Kali ini, Indramayu Online menggali lebih dalam menngenai beberapa Taman Nasional yang belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan, namun memiliki pesona keindahan yang luar biasa.


Taman Nasional Tanjung Puting
Kawasan yang merupakan paling indah yang berada di Kalimantan, Taman Nasional Tanjung Putting menwarkan panoramic hujan tropis yang masih asri, serta dihuni oleh sekumpulan kera dan primata eksotis.

Kawasan Tanjung Putting juga dihuni oleh Orang Utan, sehingga saat Anda berjalan menelusuri seluk beluk hutan. Orang Utan bisa dengan mudah ditemukan, hanya saja Anda harus menjaga lingkungan sekitar. sebab, Orang Utan disini sangat sedikit populasinya, dikarenakan banyaknya pemburu liar yang menangkap binatang tersebut secara illegal.


Taman Nasional Teluk Cendrawasih
Taman Nasional Teluk Cendrawasih, merupakan sebuah kawasan yang baru saja disahkan oleh pemerintah. Potensi alam yang dihadirkan adalah keindahan wisata di bawah lautnya. Anda bisa bertemu dengan ikan paus besar dengan mudah berenang di samping Anda.

Selain itu, terumbu karang yang berada di satu juta meter ini juga masih sangat alami dan terjaga. Selain itu, Anda bisa menikmati panorama cantik dari gua alam yang berada di sekitar kawasan. Gua ini memiliki jejak rekam sejarah kehidupan manusia purba. Jika ingin bersantai, Anda bisa duduk cantik di atas pasir putih di pantai Misowaar.


Taman Nasional Baluran
Keindahan Alam di Taman Nasional Baluran, layaknya menawarkan suasana alam savanah di Afrika selatan. Sebuah kawasan yang menghadirkan padang tandus yang menjadi habitan para hewan seperti rusa, sapi, dan domba.

Selain itu, jika Anda berniat untuk berpetualang menelusuri hutan, Anda akan bertemu dengan 144 jenis tumbuhan unik, serta sangat langka. Hewan seperti Kera dan primata lain bisa ditemukan. Di ujung hutan, Anda akan bertemu dengan sebuah pantai tersembunyi, yakni Pantai Bama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*