Gampang Lapar? Ini Cara Mengatasinya!

0

Indramayuonline.com – Makanan dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi. Namun, seringkali nafsu makan kita sulit terkendali. Stres, asupan nutrisi yang rendah, atau kelelahan bisa jadi salah satu faktor yang bikin kamu gampang lapar. Padahal, konsumsi makanan yang berlebihan akan berakibat buruk bagi tubuh. Obesitas, tekanan darah tinggi, atau bahkan serangan jantung bisa menghampiri kalau kita tak menerapkan pola makan yang baik.

Jadi, gimana caranya supaya kita bisa mengendalikan nafsu makan atau rasa lapar? Yuk, simak!

Berikut adalah asupan sehat yang dapat dikonsumsi untuk menahan rasa lapar.

Teh Hijau
Teh Hijau memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu pencernaan dan menekan nafsu makan. Manfaat inilah yang diperoleh bagi mereka yang mengikuti program diet. Teh Hijau juga dapat membantu perut tetap kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Telur
Telur merupakan sumber yang kaya akan protein dan dapat meningkatkan energi. Mengonsumsi telur dapat membantu mengenyangkan perut dan meredam rasa cepat lapar.

Bubuk Cabe
Cabe rawit sendiri berkhasiat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan membantu dalam penurunan berat badan, serta mengurangi rasa lapar. Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berperan besar untuk mengendalikan rasa lapar.

Almond
Beberapa studi mengatakan Almond dapat mengenyangkan perut. Ketika perut mulai menggerutu, coba saja konsumsi segenggam Almond untuk dapat meredam rasa lapar.

Biji Rami
Biji Rami sendiri banyak mengandung serat dan protein, serta memiliki manfaat kesehatan. Anda bisa konsumsi Biji Rami dengan menambahkan ke dalam mangkuk salad sebagai variasi santapan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here