Durasi Tidur Yang Baik Sesuai Usia

Indramayuonline.com – Apakah Anda tahu kebutuhan tidur Anda tergantung pada usia Anda?
National Sleep Foundation telah memperbarui pedoman pada berapa jam orang tidur perlu sesuai dengan usia mereka.

1. Bayi yang baru lahir (0-3 bulan)
Setiap hari, bayi yang baru lahir harus tidur 14-17 jam. untuk mendukung perkembangan mental dan fisik mereka cepat

2. Bayi (4-11) bulan
Kisaran tidur harus 12-15 jam setiap hari. Mulai dari bulan keempat, Anda akan melihat perubahan dalam pola tidur bayi Anda. bayi akan tetap terjaga untuk durasi yang lebih lama. Periode ini sering disebut sebagai “empat bulan regresi”.

3. Balita (1-2 tahun)
Kisaran tidur harus 11-14 jam setiap hari. Ketika si kecil memasuki masa balita, kebutuhan tidurnya secara bertahap akan mulai berkurang. Pada titik ini, ia harus tidur lebih pada malam hari.

4. Anak-anak prasekolah (3-5) tahun
Kisaran tidur harus 10-13 jam setiap hari. Anak prasekolah atau TK yang sudah membesar tidur siang, membutuhkan waktu selama 10 sampai 13 jam tidur setiap malam, waktu yang secara bertahap akan berkurang karena ia menjadi lebih tua.

5. Anak usia sekolah (6-13) tahun
Kisaran tidur harus 9-11 jam setiap hari. Pekerjaan rumah dan perangkat elektronik membuat anak-anak sibuk di usia ini, jadi penting untuk mengatur jadwal tidur dan menegakkan rutinitas tidur yang teratur.

6. Remaja (14-17) tahun
Kisaran tidur harus 8-10 jam setiap hari. Remaja cenderung memiliki pola tidur yang tidak teratur di seluruh minggu. Mereka biasanya tetap terjaga larut malam yang dapat mempengaruhi jam biologis mereka dan mempengaruhi kualitas tidur mereka.

7. Orang dewasa muda (18-25) tahun
Kisaran tidur harus 7-9 jam setiap hari. Penuaan yang sehat dikaitkan dengan pengurangan durasi tidur yang membantu dalam menjaga kewaspadaan siang hari.

8. Dewasa (26-64) tahun
Kisaran tidur harus 7-9 jam. Sekelompok spesifik neuron berhubungan dengan mengatur pola tidur, yang disebut ventrolateral nukleus preoptic, mungkin perlahan-lahan mati saat usia bertambah. Semakin banyak sel-sel ini menghilang, waktu tidur Anda akan semakin sulit.


9. Orang dewasa yang lebih tua (65 +) tahun

Sayangnya, banyak orang dewasa yang lebih tua kurang tidur dari yang mereka butuhkan. Alasannya adalah bahwa mereka sering mengalami kesulitan tertidur. Orang tua membutuhkan minimal lima jam tidur meskipun idealnya, kisaran tidur harus 7-8 jam.

About admin 88 Articles

Indramayu Online” ialah sebuah portal web berita dan artikel daring,
yang dikemas secara kreatif, informatif dan inspiratif.
“Indramayu Online” memberikan informasi seputar berita lokal di Indramayu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*