Disnaker Gelar Pelatihan Ketrampilan Kerja

Indramayuonline.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)Kabupaten Indramayu melalui UPT Balai Latihan Kerja (BLK) pada tahun 2017 ini kembali menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja berbasis kompetensi (PBK) untuk masyarakat Indramayu secara gratis tanpa dipungut biaya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi menjelaskan, untuk masyarakat Indramayu bisa mendapatkan pendidikan dan pelatihan ketrampilan untuk bidang kejuruan las listrik, otomotif sepeda motor, garment/menjahit, dan computer untuk junior graphic design, junior teknisi jaringan, dan office administrator.

“Kegiatan ini merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Indramayu. Kami selenggarakan setiap tahun untuk masyarakat Indramayu secara gratis. Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan baik ini,” tegas Daddy.

Sementara itu Kepala UPT BLK Disnaker Kabupaten Indramayu, Achmad Fauzie mengatakan, sebagai persyaratan untuk mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan ini adalah diperuntukan bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Indramayu yang dibuktikan dengan foto copy KTP/Kartu Keluarga yang masih berlaku sebanyak 2 lembar, laki-laki/perempuan dengan usia minimal 15 tahun dan maksimal 60 tahun.

Selain itu juga peserta harus berbadan sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter (Puskesmas), melampirkan foto copy ijasah (jika ada) sebanyak 2 lembar, pas foto berwarna dengan latar belakang merah ukuran 3×4 (3 lembar) dan 2×3 (3 lembar).

Bagi masyarakat yang berminat pendaftaran bisa dilakukan di Kantor UPT BLK Disnaker Indramayu Jalan Gatot Subroto No 1 Indramayu pada hari kerja Senin – Jum’at jam 08.00 – 14.00 Wib. Seluruh persyaratan tersebut dimasukan kedalam map dengan mencantumkan identitas dan nomor HP.

Sejak tahun 2014 hingga 2016, UPT BLK Disnaker Indramayu telah melakukan kegiatan pendidikan dan pelatihan ketrampilan berbasis kompetensi kepada 886 orang yang terdiri dari tahun 2014 (276 orang), tahun 2015 (610 orang), dan tahun 2016 (560 orang).
Deni Sanjaya

About admin 88 Articles

Indramayu Online” ialah sebuah portal web berita dan artikel daring,
yang dikemas secara kreatif, informatif dan inspiratif.
“Indramayu Online” memberikan informasi seputar berita lokal di Indramayu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*