Destinasi Wisata di Indramayu Akan Dipadati Wisatawan

Indramayuonline.com – Beberapa tempat wisata di Indramayu akan dipadati wisatawan. Hal ini ditinjau dari lebaran tahun sebelumnya. Bagi Anda yang ingin berdarmawisata di Kota Mangga, beberapa destinasi yang cantik dan unik ini akan memanjakan mata Anda.

1. Pulau Biawak

Dengan luas daratan sekitar 120 Hektar, pulau yang menjadi habitat satwa Biawak ini juga memiliki banyak keindahan dan keunikan tersendiri, taman laut dan ikan hias yang indah serta terumbu karang yang asri ditambah Menara Mercusuar dengan ketinggian sekitar 65 meter, Anda dapat melihat pulau Biawak dan sekitarnya dari menara buatan Belanda tersebut. Dan bersiap-siaplah karena semua kecantikannya akan menghipnotis mata Anda.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pulau Menyawak atau Biawak ini, Anda dapat menggunakan perahu kecil milik nelayan dengan cukup membayar Rp. 400 rb sampai Rp. 500 rb perorang atau bisa nego jika berkelompok. Sekitar 3-4 jam perjalanan dari pantai karangsong, Anda sudah bisa menikmati pesona keindahan alam pulau Biawak.

2. Pantai

Ada beberapa pantai di Indramayu dengan kecantikan dan keunikan yang berbeda. Berikut Pesona Pantai yang indah di Indramayu.

A. Pantai Tirtamaya

Pantai yang terletak di kecamatan Juntinyuat Indramayu ini, memiliki kecantikan dengan lautnya yang dangkal dan banyak anemon laut.

Bagi Anda yang ingin berdarmawisata ke pantai Tirtamaya ini sangat disarankan agar menikmati keindahan terbenamnya matahari, karena sangat indah.

B. Pantai Karangsong

Pantai kedua yang indah di kota mangga adalah pantai karangsong. Bagi Anda yang akan berkunjung ke pantai ini, bersiaplah untuk dihipnotis oleh hutan Mangrove (bakau) untuk menuju hutan yang eksotis ini, Anda akan dihantar oleh perahu kecil sambil selfie-selfie cantik yang menjadi magnet untuk menarik wisatawan berkunjung di Pantai yang ada di desa Karangsong, kecamatan Indramayu ini.

3. Waterboom Bojongsari

Pemandian air ini adalah destinasi wisata paling banyak dikunjungi wisatawan di Indramayu. Fasilitas yang disediakan BSI (Bojong Sari indramayu) ini antara lain: Kolam Mandi, Waterboom, Bungee Tampoline, Ember Tumpah, Kolam Arus, ATV Racing, dan karaoke keluarga. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau dewasa Rp. 15 rb, anak-anak Rp. 10 rb saja Anda sudah dapat berkunjung ke wisata milik pemerintah daerah yang dikelola oleh pihak kedua ini.

Bagi Anda yang ingin menikmati Waterboom BSI ini, sangat disarankan tidak datang terlalu sore karena Waterboom yang sangat cocok untuk ajak keluarga ini dibuka Pkl. 08.00 – 17.00 WIB.

4. Taman Tjimanoek

Jakarta punya Taman Ismail Marzuki, di Bandung ada Taman Dago, Indramayu juga punya taman yang tak kalah ramai. Taman Tjimanoek yang terletak di area perkotaan ini sangat cocok untuk Anda. Sendiri asik jika ingin menyendiri, makin asik jika berkunjung ke Taman yang selalu ramai dari pagi sampai larut malam ini bersama teman, keluarga atau pacar untuk menikmati romantisnya pemandangan taman ini.

Masih banyak destinasi wisata di Indramayu dengan kecantikan dan keunikan yang bisa Anda nikmati di kota Mangga Indramayu ini. Diharapkan wisatawan tetap menjaga ketertiban dan kebersihan area rekreasi.
(Riz)

About admin 88 Articles

Indramayu Online” ialah sebuah portal web berita dan artikel daring,
yang dikemas secara kreatif, informatif dan inspiratif.
“Indramayu Online” memberikan informasi seputar berita lokal di Indramayu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*