Cinta Haruskan Untuk Berjuang, Bagaimana Caranya?

0

Indramayuonline.com – Cinta merupakan bentuk perasaan yang sulit untuk dipahami. Sebuah ego dan emosional seseorang timbul karena kehadiran cinta. Pasangan hidup, dengan siapa Anda berencana untuk saling berbagi segalanya, tetapi mencintai dan dicintai oleh dan untuk seseorang adalah bagian yang terlihat mudah untuk dijangkau, namun sedikit sulit untuk diperjuangkan.

Ketika ‘palu hati’ sudah terketuk, cinta tidak mengenal adanya jarak, tidak mengenal adanya perbedaan usia, tidak mengenal masa lalu, bahkan cinta tidak mengenal adanya perbedaan budaya dan cara hidup. Dari hal kecil cinta bisa menjadi hidup yang suka atau duka. Permasalahan disini adalah mengenai bagaimana kita harus berjuang mendapatkan seseorang yang kita cintai.

? Resiko cinta
Ketika kita memutuskan mencintai kekasih, kita harus menerima segala resiko. Memiliki seseorang yang jauh dari jangkauan kita, itu akan membuat kita harus berjuang untuk berada disisinya. Mencintai seorang yang memiliki ego dan beda prinsip, membuat kita berfikir untuk terus menerima dalam kondisi apapun. Contoh kecilnya terdapat dalam sebuah penelitian yang hadir dari beberapa pasangan memiliki hubungan jarak jauh (long distance relationship) memiliki kesuksesan hanya 40%. Bagaimana mereka meraih kesuksesan, salah satu atau keduanya harus berjuang untuk mempertahankan komitmen. Membina sebuah kepercayaan yang kuat. Merencanakan sebuah hubungan seperti apa yang harus dibawa kedepannya nanti. Usahakanlah adanya pertemuan, sejauh apapun jaraknya, Anda bisa merencanakan perjalanan liburan bersama atau mendatangi ke sebuah Negara atau kota yang ia tinggali.

? Belajar dari kesalahan
Kesalahan timbul dari adanya kekurangan akal sehat dan hanya mengandalkan ego dari setiap manusia. Kesalahan yang muncul dapat menyebabkan sisi minus dari sebuah hubungan. Meskipun Anda atau pasangan Anda mengalah dan mengucapkan maaf, dan sudah dimaafkan, namun tidak menutup kemungkinan timbul rasa kurang percaya. Untuk mengatasinya, tetaplah terima segala dampak yang muncul dalam hubungan, dan tetaplah belajar dari kesalahan. Apapun bentuknya, Anda harus terus berjuang dan belajar, menjadikan Anda meraih kepercayaan itu kembali.

? Ketulusan
Mencintai seseorang harus menggunakan ketulusan. Ikhlas dalam segala apa hal berhubungan dengan hubungan dan perasaan. Memiliki ketulusan dalam membina asmara memang tidak mudah. Ketulusan selalu kalah dengan adanya logika yang hadir ditengah-tengah prinsip. Namun, disini Anda harus berupaya mengerti seperti apa mencintai seseorang dengan tulus. Dampak yang diterima dalam mencintai seseorang tanpa memaksakan perasaan pasangan, akan membawa Anda tetap tenang dalam menjalaninya. Lagu John Michael Montrgomery dalam judul “I Love the Way You Love Me”, mengajari Anda untuk dapat mencintai seseorang dengan perlahan dan tulus, tetapi menghasilkan adanya cinta dan jiwa yang kuat dalam keduanya. (Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here