BIASAKAN GAYA HIDUP MILENIAL, KONSUMSI VITAMIN C MENINGKAT

Tak mengherankan jika di generasi milenial yang menjalani gaya hidup sehat. Salah satu kebiasaanya, yakni rajin mengonsumsi vitamin C setiap hari.

Beberapa studi menunjukkan, kebiasaan mengonsumsi vitamin C di Indonesia terus meningkat. Banyak masyrakat yang sadar akan kesehatannya.

“Penduduk banyak yang sadar untuk melakukan gaya hidup. Mereka berpikir lebih aman minum suplemen daripada kekurangan vitamin C,“ Ujar Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia, Dr Yustina Anie Indriastuti MSc SpGK dalam siaran pers yang diterima sisila magazine, Jumat (19/5/2017).

Rekomendasinya, 90 miligram untuk pria dan 75 miligram untuk wanita. Tetapi studi klinis dianjurkan untuk menjaga kesehatan harus membutuhkan lebih dari suplemen 400 miligram per harinya. Tapi, Anda harus membatasi minum suplemen vitamin C agar tak berdampak bagi ginjal dan lambung. Serta, suplemen vitamin C bukanlah obat yang bisa menyembuhkan penyakit.

“Vitamin C hanya menjaga kekebalan tubuh untuk mencegah penyakit menyerang. Jangan sampai ketergantungan minum suplemen karena bisa berakibat fatal” ujarnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*