ASURANSI TRAVEL PERLUKAH DILAKUKAN?

Berwisata merupakan bagian dari aktivitas yang paling diminati oleh banyak orang, termasuk Indonesia. Terutama dengan berpergian ke luar negeri. Hanya saja, masih banyak dari wisatawan yang tak memiliki asuransi perjalanan. Padahal, hal tersebut sangat membantu saat keadaan darurat.

Mungkin diantara Anda pernah merasakan biaya rumah sakit yang sangat mahal, ketika Anda sedang jatuh sakit. Hal kecil macam itulah yang harus Anda pertimbangkan untuk mendapatkan asuransi perjalanan. Tentu saja asuransi ini harus punya standar kelas dunia.

Agar lebih tahu mengenai manfaat asuransi perjalanaan, berikut ini ulasan lengkapnya seperti yang dilansir travelwires.

Pahami Kebijakan Klaim

Sebelum pergi, pastikan untuk memahami bagaimana mengajukan klaim dan membawa semua informasi kontak untuk perusahaan asuransi perjalanan, serta perusahaan asuransi kesehatan utama, dalam perjalanan. Mengetahui hal ini, di awal sangat penting, karena tak mungkin mengakses internet dari beberapa lokasi di luar negeri.

Travel dan Bagasi

Jika perjalanan Anda menggunakan pesawat, pasti dianjurkan membeli asuransi bagasi tambahan sebagai proteksi untuk barang bawaan Anda. Sebab, asuransi umum yang bisa ditawarkan maskapai penerbangan sudah banyak membantu, kendati kerugian Anda belum sepenuhnya terpenuhi. Selain itu, jika Anda traveling menggunakan kartu kredit mereka biasa juga menawarkan banyak sistem klaim yang jauh lebih bermanfaat.

Asuransi Jiwa

Asuransi yang satu ini memang sangat penting, akan tetapi sebaiknya dihindari saat traveling karena tak menyediakan cakupan seperti asuransi ‘reguler’. Ini karena dalam membeli asuransi jiwa biasanya perusahaan asuransi akan menanyakan pertanyaan medis, dan menentukan kesehatan orang yang akan registrasi pendaftaran.

Biasa juga disebut dengan underwriting, harga yang lebih rendah disebabkan oleh perusahaan asuransi saat mereka dapat menggunakan kebijakan, karena mereka memiliki lebih banyak informasi mengenai tingkat risiko. Asuransi jiwa perjalanan tak ditanggung, jadi akan jauh lebih mahal dan akan memiliki batasan signifikan atas manfaat yang dibayarkan dari kondisi yang sudah diketahui saat asuransi dibeli.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*