4 Langkah Membuat Mood Kembali Baik

0

Indramayuonline.com  –  Mood yang buruk, ternyata dapat mempengaruhi kesehatan Anda loh. Contohnya, ketika mood sedang buruk, biasanya seseorang lebih mudah stress, sehingga menyebabkan tekanan darah cepat naik dan berisiko sangat fatal.

Oleh karena itu, Anda perlu membangkitkan mood yang baik agar dapat menjalani rutinitas dengan sehat. Berikut ini cara yang mudah agar membangkitkan mood untuk memulai hari yang baik seperti yang dilansir oleh Boldsky.

 

Minum Teh Herbal

Meminum teh herbal yang mengandung lemon, lavender, madu, jahe , chamomile, peppermint dan ekstrak teh hijau dapat membangkitkan mood Anda. Semua bahan tersebut mengandung sifat obat penenang alami yang membuat tubuh dan pikiran rileks. Dan yang paling  istimewa dari manfaat  teh herbal adalah kandungan adoptogennya yang membantu tubuh untuk menangani tekanan.

 

Cobalah Aromaterapi

Ambil air panas, kemudian minta seseorang memijat tubuh Anda dengan minyak aroma terapi, seperti citrus dan peppermint yang dapat menurunkan ketegangan saraf. Memijat tubuh dengan minyak aroma terapi juga akan membantu mengendurkan otot-otot Anda. Cukup pijat di pergelangan leher dan telinga akan membuat suasana sangat rileks.

 

Paparan Sinar Matahari Pagi

Keluar rumah untuk sekedar mendapat asupan vitamin D dari paparan sinar matahari pagi. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda bisa sambil berolahraga. Sehingga tubuh bisa melepaskan hormone endorphin yang langsung membangkitkan mood.

Tidur Malam Tepat Waktu

Sebuah penilitian telah membuktikan bahwa tidur yang baik membantu Anda untuk melawan tanda-tanda depresi. Cara ini dapat membuat otak rileks dan terhindar  dari pikiran negatif. Selain itu, cara ini juga dapat membantu Anda untuk berpikir lebih jernih dan membuat keputusan yang tepat. (Waskim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here